Sabtu, 28 Januari 2012

Isi Renungan Kabar Baik Januari-Februari 2012


TERLENA
Bacaan: Roma 6:15-23
”Sebab upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Roma 6:23)

Seorang pedagang asongan dengan santainya berbaring di bawah mobil truk. Dia sudah terbiasa melakukan hal ini setiap hari, antara pukul 11.00-13.00 WIB. Kebiasaan tidur di bawah mobil truk tersebut tanpa sepengetahuan sopir ataupun kernetnya. Hanya teman-teman pedagang asongan lainnya saja yang mengetahuinya. Entah mengapa, pada hari itu, si pedagang asongan tersebut tertidur pulas hingga pukul 15.00 WIB belum bangun juga. Pada jam tersebut, sopir truk kembali menjalankan mobilnya. Sewaktu mobil berjalan, terdengar seperti menginjak sesuatu yang pecah. Benar saja, kedua tangan pedagang asongan tersebut hancur. Maka maut tak dapat dihindari. Pedagang asongan yang terlena tersebut harus beristirahat untuk selama-lamanya di alam baka.
                Dosa juga awalnya biasa saja. Bahkan, sepertinya nikmat dan enak bagi daging. Sehingga membuat ketagihan. Membuat orang yang menjalaninya menjadi terlena. Awalnya nampak tidak berbahaya, padahal sebenarnya menjerumuskan dan menyesatkan. Seperti halnya narkoba. Para penggunanya, semula hanya untuk menghilangkan rasa kesepian dan kesedihan.  Semula dengan dosis rendah. Lama-kelamaan berlanjut menjadi ketergantungan. Akhirnya menjadi terikat dan terjerat. Hingga sulit untuk melepaskan kebiasaan buruk tersebut. Selain dapat di penjara karena menggunakan barang terlarang tersebut, juga dapat menghancurkan masa depan si penggunanya.
Saudaraku, dosa itu awalnya biasa saja. Orang hidup di dalam dosa tidak menyadari bahwa dirinya sedang menuju kepada kebinasaan. Sebab upah dosa itu sendiri adalah maut. Jangan sampai terlena oleh bujuk rayu si iblis yang mengajak kita untuk menjadi pengikutnya. Saat ini juga putuskan hubungan dengan si iblis dan segala keterikatan dengan kebiasaan berdosa, seperti: judi, minuman keras, merokok, pergi ke pelacuran, narkoba, pergi ke dukun, dan segala perbuatan yang dilarang Alkitab. Sebelum terlambat, marilah kita bertobat dan berbalik kepada Tuhan Yesus. Supaya kita memperoleh kehidupan kekal di dalam Kerajaan Sorga. (TM)
Dosa Awalnya Membawa Kenikmatan, Ujungnya Mengantarkan Pada Kebinasaan
Doa: Ya Bapa, berikanlah kepekaan kepada hambamu, bahwa hal tersebut adalah dosa. Sehingga saya tidak terlena dan menuju pada kebinasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar