Sabtu, 28 Januari 2012

Isi Renungan Kabar Baik Januari-Februari 2012


KEUNTUNGAN
Bacaan: Filipi 1:12-26
”Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan” (Filipi 1:21).

JZ (34 tahun) tertangkap membagikan Alkitab dan traktat di sebuah pasar di Kabupaten Tongzi, China. Pada 17 Juni 2004, JZ dan ibu mertuanya, TD, diborgol bersama dan dibawa menuju kantor polisi dan diinterogasi sampai larut malam. Keesokan paginya, mereka dijatuhi hukuman 15 hari kurungan oleh PSB (Biro Keamanan Umum) dengan alasan "dicurigai menyebarkan rumor dan mengganggu ketertiban sosial". Di dokumen penahanan, mereka dianggap telah melakukan "gangguan ketertiban sosial serius dengan membagikan buku cerita anak-anak (edisi Indonesia: Ia Hidup di Antara Kita) kepada massa di pasar tersebut". JZ dan ibu mertuanya tahu resiko menyebarkan literatur Kristen di masyarakat komunis China. Mereka berdua aktif melayani di gereja selama lebih dari 10 tahun dan berani menginjili. Bahkan ketika mereka ditahan, diinterogasi, dan dijatuhi hukuman kurungan selama 15 hari, mereka rela menerima segala akibat dari apa yang mereka lakukan.
                Mereka yang menyerahkan hidupnya bagi Kristus, mati merupakan keuntungan. Sebab pada waktu mereka meninggal, surga sudah menanti ditambah mahkota kemenangan dan mahkota kehidupan. Mereka sudah dianggap layak untuk memberitakan Kabar Baik hingga akhir hidupnya. Dan pengorbanan mereka tentu tidak akan sia-sia. Suatu saat, orang-orang yang membunuhnya akan bertobat dan dipakai menjadi alat  Tuhan dalam memberitakan Injil. Contohnya Rasul Paulus. Dahulunya dia mengijinkan Stefanus dibunuh. Tak berapa lama kemudian, malah Tuhan menangkapnya sehingga menjadi rasul yang melayani kepada berbagai orang non-Yahudi diberbagai tempat.
                Saudaraku, bagi para pengikut Kristus, mati dan hidup sama-sama untung. Mati berarti sudah selesai mengerjakan kehendak Tuhan di dunia untuk memberitakan Injil. Sedangkan hidup, berarti masih diberi kepercayaan untuk tetap menjadi saksi Yesus di bumi. Jadi, selama masih hidup, berarti masih diberikan kesempatan untuk menjadi kepanjangana tangan Allah, menyempurnakan Amanat Agung Tuhan Yesus. (TT)
Orang yang Mati Sebagai Martir Tuhan, Hidupnya Tercatat dalam Kitab Kehidupan
Doa: Bapa, berikan keberanian kepadaku untuk memberitakan Injil. Meski manusia berusaha menghalang-halangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar